JARINGAN IT BRK RUSAK

Peresmian BRK Syariah Meriah, Dua Hari Setelah Itu Tak Bisa Layani Nasabah 

Di Baca : 586 Kali
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Kamis (25/08/2022), di Menara Dang Merdu BRK, Pekanbaru, Riau. Dua hari setelah acara ini jaringan IT BRK rusak tak bisa melayani nasabah tarik uang check di gerai BRK di Mall S

Pekanbaru, Detak Indonesia--Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Kamis (25/08/2022), di Menara Dang Merdu BRK, Pekanbaru, Riau. Suksesnya konversi BRK menjadi BRK Syariah ini tidak lepas dari itikad seluruh pemangku kepentingan ditunjang dengan dukungan dari masyarakat.

Dua hari setelah penuh gemerlap acara peresmian itu dengan berita viral di sejumlah media, jaringan online BRK ini mati alias rusak tak bisa melayani nasabah yang kepepet perlu ambil uang via buku check, Sabtu (27/8/2022) di Mall SKA Pekanbaru.

"Maaf Pak, jaringan kami rusak Pak tak bisa melayani Pak," kata bagian teller BRK di gerai BRK lantai III Mall SKA Pekanbaru, Sabtu siang (27/8/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Pintu masuk Mall SKA Pekanbaru, Riau Sabtu (27/8/2022)

Ditanya sejak kapan jaringan IT BRK tersebut rusak, petugas Teller jelaskan kerusakan terjadi sejak Sabtu pagi (27/8/2022). Ditanya lagi apakah Ahad esok (28/7/2022) sudah bisa melayani online, petugas teller BRK di gerai Mall SKA Pekanbaru ini tak bisa memastikan dengan mengatakan belum tahu bisa online lagi.

Gangguan teknis semacam ini hal biasa dialami sejumlah bank dan mesin atm bank di Pekanbaru. Di kawasan Panam Pekanbaru misalnya mesin atm bank lain seperti atm BRI juga terkadang rusak di simpang Jalan Suka Karya dan di depan SPBU Jalan Suka Karya dalam Pekanbaru, namun kemudian diperbaiki dan nasabah diharap sabar. Demikian juga atm BCA di Jalan SM Amin Panam di show room Mobil Toyota beberapa waktu lalu mesin atmnya tak bisa dimasuki kartu atm alhasil nasabah pergi cari atm yang online.

Dalam pantauan wartawan di pintu masuk pengunjung sebelah barat gedung Mall SKA Pekanbaru, nampak kembali diterapkan pengetatan Covid-19. Security meminta pengunjung cuci tangan, pakai masker, dan cek suhu tubuh.(*/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar